5 Kelebihan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan

Pinjaman Tanpa Jaminan untuk Kebuthan Mendesak Anda

5 Kelebihan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan


Sebagian besar masyarakat berpendapat bahwa mengajukan peminjaman dana ke bank atau lembaga keuangan resmi lainnya, selalu identik dengan ribet plus rumit dan berbagai macam proses panjang yang benar-benar melelahkan. Namun hal demikian ini terjadi belasan tahun lalu.

Solusi Keuangan Masyarakat

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kini bank-bank di berbagai belahan dunia khususnya di Indonesia telah menerapkan sistem yang canggih sehingga proses pengajuan kredit pinjaman pun bisa lebih cepat dan praktis. Selain itu, persyaratan yang diminta juga tidak serumit dan seribet seperti yang dipikirkan orang kebanyakan.

Lembaga keuangan pada umumnya melakukan penawaran untuk menghadirkan beragam jenis peminjaman dana yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jadi, Anda tidak perlu mengajukan peminjaman kepada rentenir atau lintah darat yang bisa jadi membuat Anda terjerumus pada risiko yang lebih besar.

Melakukan peminjaman kepada rentenir bisa jadi membuat Anda membayar sejumlah bunga yang sangat besar. Peminjaman ke rentenir juga penuh dengan aturan yang bisa merugikan Anda sebagai peminjam, terlebih jika tidak adanya aturan resmi dalam proses pinjaman tersebut. 

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) ialah salah satu produk solutif perbankan yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. KTA banyak diminati dan dipilih karena KTA merupakan salah satu jenis pinjaman tunai yang penggunaannya fleksibel dan tidak terbatas. Selain itu, KTA juga memiliki banyak kelebihan antara lain :

Tanpa Agunan

Seperti namanya yaitu Kredit Tanpa Agunan, dimana artinya KTA tersebut adalah salah satu bentuk pinjaman online yang bisa diajukan tanpa harus menyertakan sebuah jaminan berupa harta bergerak dan tak bergerak atau surat-surat berharga lainnya.

Persyaratan Mudah

KTA merupakan sebuah bentuk peminjaman dana tunai dimana dalam prosesnya memiliki sejumlah persyaratan yang mudah dalam pengajuannya. Jadi, Anda tidak akan kesulitan dalam memenuhi segala persyaratannya.

Proses Cepat

Berbeda dengan bentuk peminjaman lainnya, proses pengajuan KTA tergolong sangat cepat yaitu hanya berlangsung selama beberapa hari saja. Bahkan dalam layanan beberapa bank, terdapat KTA Online yang hanya memerlukan waktu beberapa jam saja dalam proses pengajuannya.

Penggunaan Bersifat Fleksibel

Dana tunai yang didapatkan KTA memiliki sifat penggunaan yang begitu fleksibel, dimana Anda mampu dalam menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan dan keperluan Anda secara leluasa.

Tenor Panjang

KTA juga memiliki pilihan jangka waktu yang bisa Anda tentukan sendiri. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan kondisi perekonomian Anda. Hal ini tentu akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan dana dan kebutuhan Anda yang lainnya. 

Meski begitu, terdapat syarat dan ketentuan khusus untuk mengajukan pinjaman KTA yang harus Anda penuhi. Hal ini penting dilakukan agar pengajuan Anda bisa disetujui dan diloloskan oleh pihak bank.

Komentar